Ebook Mengenal Windows Server 2012 Jilid 1 Gratis

Puji syukur admin panjatkan kepada Tuhan YME, alhamdulillah sekarang admin bisa update lagi sebuah ebook dengan pengarang Bobby Iskandar Zulkarnain dengan judul Mengenal Windows Server 2012 jilid 1. Dibawah akan admin kasih sebuah sinopsis dari ebook ini, silahkan disimak.

Sinopsis Ebook Mengenal Windows Server 2012 Jilid 1

Ebook ini merpakan ebook pertama yang di susun untuk seri Windows Server 2012 yang berisi eksplorasi dan kajian secara praktik dari sejumlah fitur-fitur yang ada pada versi Windows Server 8 Beta (versi ini yang digunakan penyusun ebook ini saat membuat ebook ini) dan sekaligus merupakan ebook gratis yang ke sembilan ujar penulisnya.

Banyak sekali fitur baru serta enhancement yang ada pada Windows 2012 bila dibandingkan dengan versi dari Windows Server sebelumnya, namun dalam ebook ini pengarang membatasi kajian beberapa fitur baru dari sekian banyak fitur baru yang ada.

Beberapa fitur baru Windows Server 2012 yang di bahas dalam ebook ini:
  • Server Manager. Secara efisien dapat mengkonfigurasi multi server lebih cepat, mengelola server baik secara lokal maupun remote melalui koncol Server Manager.
  • Active Director Administrative Center. Eksplorasi kemampuan dari Active Director Administrative Center (ADAC) di Windows Server 2012 termasuk di dalamnya mengenalkan Password Setting.
  • Built-in NIC Teaming. Dukungan penuh solusi teaming network adapter dari multi-vendor, yang bermanfaat dalam menghindari terdapatnya potensi masalah yang disebabkan oleh solusi yang bersifat proprietary, dan menyediakan kakas manajemen untuk semua tipe adapter.
  • Integrasi Server Core dan Full Installation. Memungkinkan perpindahan tipe installasi server core ke full installation (GUI) atau sebaliknya tanpa hardware tambahan atau instalasi ulang.
  • DHCP Server Failover. Service Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) dapat tersedia secara kontinu dengan menyediakan DHCP failover tanpa cluster.
Untuk memudahkan pemahaman, penyusun membuat isi ebook secara keseluruhan berisi praktikum  langsung dengan menggunakan sejumlah virtual machine, paling tidak komputer yang digunakan memiliki kecukupan ruang hardisk untuk menampung 4 virtual machine dan kecukupan memory sedikitnya 8GB RAM agar semua praktik dapat dilakukan dengan lancar.

Penyusun langsung memperkenalkan Activee Drectory Domain Service pada bagian bab 2, kemudian dilanjutkan dengan eksplorasi Active Dictionary Administrative  Center (ADAC) di Bab 3, dilanjutkan dengan diperkenalkan pengelolaan Multiserver melalui Server Manager dan Windows PowerShell di Bab 4 kemudian diakhiri dengan pembahasan dari sisi infrastruktur, berupa pengenalan dukungan teaming network secara native serta dukungan high availability server DHCP baik secara load-balanced maupun secara host standby di Bab 5.

Sesuai dengan judul Ebook nya, Pengenalan Windows Server 2012 Jilid 1, setelah buku ini penyusun akan melanjutkan ke buku Pengenalan Windows Server 2012 Jilid 2 yang Insya Allah dapat segera rampung.

Nah keren bukan??? dan nantikan nanti admin akan mengupload lagi jilid ke-2 nya dari ebook ini. Sedikit admin akan kasih tau penampakan dari ebook ini.

ebook mengenal windows server 2012 jilid 1 riyantoshare.blogspot.com

Link Download Via Zippyshare

0 Response to "Ebook Mengenal Windows Server 2012 Jilid 1 Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel