Ebook Tutorial Praktis Belajar Matlab

Ebook ini membahas tutorial penggunaan MATLAB secara praktis begi pengguna mula ataupun yang sudah familiar. Pembahasan dimulai dengan pengenalan variabel, matriks, serta fungsi yang lazim ditemui dalam kasus perhitungan sehari-hari. Berikutnya dikenalkan teknik grafis 2 dan 3 dimensi, kemudian pemograman MATLAB sehingga pengguna bisa mendefinisikan fungsi sendiri. Pada bagian akhir dibahas topik-topik yang lebih khusus meliputi: alanisis data, statistika, polinominal, analisis fungsi, serta perhitungan integral.

Matlab


Lebih dari 200 contoh soal latihan disajikan dalam ebook ini, meliputi perhitungan, program, dan command matlab yang ada pada setiap bab sehingga akan mempermudah pemahaman sekaligus bisa digunakan sebagai rujukan yang bermanfaat.

Mahasiswa tingkat awal hingga akhir bisa memanfaatkan sebagai kemampuan MATLAB untuk menyelesaikan perhitungan rumit yang kerap ditemukan dalam kuliah, ataupun membuat simulasi untuk skripsi/tugas akhir.

Sedikit penjelasan tentang MATLAB

APA ITU MATLAB?

Matlab merupakan suatu program komputer yang bisa membantu memecahkan berbagai masalah matematis yang kerap kita temui dalam bidang teknis. Kita bisa memanfaatkan kemampuan MATLAB untuk menemukan solusi dari berbagai masalah numerik secara cepat, mulai hal yang paling dasar misalkan sistem 2 persamaan dengan dua variabel:

persamaan 2 variabel
Hingga yang kompleks, seprti mencari akar-akar polinomial, interpolasi dari sejumlah data, perhitungan dengan matriks, pengolahan sinyal dan metoda numerik.

Salah satu aspek yang sangat berguna dari MATLAB adalah kemampuan untuk menggambarkan berbagai jenis grafik, sehingga kita bisa memvisualisasikan data dan fungsi yang kompleks. Sebagai contoh, tiga gambar berikut diciptakan dengan command surf di MATLAB.

command surf di matlab

Dalam ebook ini kita akan mempelajari MATLAB setahap demi setahap, mulai dari hal yang sederhana hingga yang cukup kompleks. Yang perlu kita siapkan untuk belajar MATLAB adalah seperangkat komputer yang sudah terinstall program MATLAB di dalamnya. Kita bisa gunakan MATLAB versi 5, 6 ataupun 7 untuk memperaktekkan berbagai contoh yang ada di ebook ini. Di dalam ebook ini kita akan mempelajari teori penggunaan matlab, namun untuk menjadi mahir sobat harus duduk di depan komputer dan mempraktekkannya secara langsung!

Bagi yang mau belajar matlab silahkan download ebook ini di link di bwah ini

Download Via Zipppyshare
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ebook Tutorial Praktis Belajar Matlab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel