Power BI, Aplikasi Visual Data dari Microsoft

Power BI


Memanfaatkan data menjadi sumber informasi yang menarik bukan lagi menjadi hal yang sulit dengan hadirnya aplikasi Power BI dari Microsoft.

Dengan aplikasi ini, dat ayang dimiliki bisa segera ditampilkan dan disajikan dengan menarik. Tony Seno Hartono, National Technology Officer Microsoft Indonesia, menjelaskan, aplikasi Power BI ini ditujukan untuk digunakan oleh siapa saja yang membutuhkan datanya divisualisasi. Alat ini bisa diakses melalui alamat ini.

Tony menyatakan aplikasi gratis ini diciptakan dengan konsep setiap orang bisa menjadi data analis.

"Sebelum ini, visualisasi sulit sekali, orang harus memahami provit untuk menghasilkan data visual," ujarnya, Senin, 14 November 2016.

Layanan ini memungkinkan konsumen untuk menggabungkan beberapa data berkaitan untuk kemudian menjadikannya sebagai informasi grafis, seperti tabel, diagram, serta grafik dan peta persebaran.

Dari alat ini, pengguna bisa melihat bagaimana tren terjadi berdasarkan data yang ditampilkan. Power BI bekerja dengan memanfaatkan data yang dimasukkan ke sistem.

Power BI tersedia, baik untuk perangkat komputer desktop maupun perangkat mobile, dengan sistem operasi Windows, iOS, dan Android. Aplikasi ini akan membuat data milik pengguna menunjukkan visual gambar yang mudah dibaca oleh siapapun. Untuk membuat hasil data terus terbarui, data bisa dimasukkan dengan mengkoneksikan link sumber data ke dalam Power BI.

Sedangkan data yang bersifat tidak online atau berasal dari perangkat tidak dapat memperbarui sendiri, kecuali pemilik data mengunduh data terbaru di perangkatnya.

Sumber: www.msn.com

0 Response to "Power BI, Aplikasi Visual Data dari Microsoft"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel