Mengenal Berbagai Jenis Varian Windows 7

Sebelumnya saya dapat ide postingan ini karena ada rekan saya yang bertanya mengenai bebrbagai embel-embel yang ada di windows 7 seperti starter, home basic, home premium, profesional, enterprise,  dan ultimate.

Logo Windows 7
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/2/27/WINDOWS_7_PC_STICKER.svg/537px-WINDOWS_7_PC_STICKER.svg.png


Dari beberapa jenis windows 7, paling banyak orang menggunakan versi windows 7 ultimate karena memiliki paling banyak fitur dan fungsi yang bisa dipakai oleh banyak user. Namun bukan berarti windows 7 lainnya tidak bagus, walaupun windows 7 starter yang paling sedikit fiturnya namun sistem operasi tersebut ringan sehingga cocok untuk pc/laptop yang memiliki ram yang kecil sehingga tidak memberikan beban terhadap komputer dan dari segi harga tergolong sangat murah.

Microsoft memang mengeluarkan banyak versi windows melainkan untuk penggunaan dan kelebihannya masing-masing dalam berbagai bidang.

Sumber azizalmedia

Fitur dan macam macam varian Windows 7

Fitur pada windows 7
http://www.pintarkomputer.com/wp-content/uploads/2014/08/2014-08-24_110729-706x1024.png

Windows 7 Starter Edition

Windows 7 Starter Edition memang mempunyai fitur yang sangat minim, namun cocok untuk notebook yang mempunyai spesifikasi minim. Windows 7 starter dijual dengan harga yang paling murah dari versi windows yang lainnya, yaitu $62. Namun sistem operasi tersebut tidak bisa mengganti wallpaper dan tema windows karena tidak ada aero glass-nya. Sistem operasi ini juga ditargetkan agar bisa dipakai di seluruh dunia.

Windows 7 Home Basic

Windows Home basic hanya ditujukan untuk orang yang biasanya hanya butuh fitur dasar dari Windows 7. Sistem operasi ini dijual dengan kisaran harga $100 dan ditargetkan untuk pengguna Informasi  Teknologi menengah keatas serta ditargetkan untuk wilayah tertentu saja seperti Indonesia.

Windows 7 Home Premium

Windows 7 Home Premium ditujukan untuk orang yang memakai komputer dengan penggunaan yang cukup banyak. Jenis Windows 7 ini ditaksir dengan harga kisaran yang cukup mahal yaitu $125. Sistem operasi ini ditargetkan dipakai secara global untuk seluruh Dunia.

Windows 7 Professional

Windows 7 Professional ditujukan untuk orang personal yang memakai komputer dengan perlu banyak kebutuhan fitur atau pengguna IT menengah keatas. Salah satu macam Windows 7 ini dijual dengan kisaran harga $160. Jenis ini juga dilengkapi dengan Windows XP mode yang berbeda dengan fitur di bawahnya

Windows 7 Enterprise

Windows 7 Enterprise ini ditujukan untuk orang yang memiliki perusahaan besar. Fitur yang telah disediakan di Sistem Operasi ini membuatnya mudah dan cocok untuk digunakan di kalangan pebisnis atau perusahaan.

Windows 7 Ultimate

Windows 7 Ultimate ditujukan untuk yang ingin memiliki sistem operasi yang paling banyak fitur dan berbeda dari versi di bawahnya. Sistem operai ini dijual dengan harga yang sangat mahal, yaitu kisaran $210. Dengan banyak fitur sobat dapat menggunakan Windows 7 Ultimate dengan mudah sehingga meringankan pekerjaan Sobat.

Dari semua perbedaan varian Windows 7 ini maka sobat bisa menyesuaikan pemakaian Windows 7 dengan kebutuhan sobat sendiri

Sumber: https:/id.wikipedia.org/wiki/Windows_7

1 Response to "Mengenal Berbagai Jenis Varian Windows 7"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel